PROFIL SMKTI ANNAJIYAH BU

TENTANG SMKTI ANNAJIYAH BU

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala karunia dan pertolongan yang dilimpahkan kepada kami, maka telah tersusun profil Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi (SMK-TI) An-Najiyah Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang berdasarkan data‑data terbaru.

Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi (SMK-TI) An-Najiyah Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang, sebagai salah satu Institusi Pendidikan Kejuruan yang mencetak SDM Teknologi Informasi dan Komunikasi, terus berusaha meningkatkan sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia, sarana maupun prasarana, dengan harapan dapat mencetak SDM Teknologi Informasi dan Komunikasi yang bermutu sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam era globalisasi ini.

Profil yang kami susun ini merupakan gambaran keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi (SMK-TI) An-Najiyah Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang yang telah berdiri sejak 20 Februari 2004, berdasarkan Surat Rekomendasi nomor 421.5/338/415.30/2004, tanggal 19 Februari 2004, yang kemudian diperpanjang dengan Surat Rekomendasi nomor 421.5/016/415.30/2006, tanggal 08 November 2006 tentang Ijin Penyelenggaraan Sekolah Swasta, dengan Nomor Statistik Sekolah : 32.4.05.04.01.028.


SEJARAH SINGKAT


SMK TI An Najiyah Bahrul ‘Ulum terletak di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Propinsi Jawa Timur, tepatnya ± 3 Km sebelah utara kota Jombang, menempati areal tanah ± 3.500 m², dengan sosio kultur religius agraris. Dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren An-Najiyah Bahrul ‘Ulum adalah ribath (sub/asrama) dari Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang, yang didirikan oleh KH. Drs. Amanulloh AR yang merupakan generasi ke V dari pendiri Pondok Pesanten Bahrul ‘Ulum. Yayasan Pondok Pesantren An-Najiyah berdiri tanggal 24 Juli 2000, sesuai dengan akta Pendirian Yayasan No. 56/2000. Adapun tujuan didirikannya SMK TI An-Najiyah Bahrul ‘Ulum adalah :

1. Membantu program pemerintah dalam bidang pendidikan

2. Membangun manusia Indonesia seutuhnya, baik material maupun spiritual

3. Menanamkan, menghayati, serta mengembangkan ajaran Islam ‘Ala Madzhabi Ahlussunah Wal Jama’ah

4. Membentuk pribadi muslim yang bertakwa kepada Alloh SWT, berakhlakul karimah, berpengetahuan luas dan terampil, berkepribadian serta berguna bagi agama bangsa dan negara

5. Membantu biaya pendidikan anak Fuqoro/Fakir Miskin yang berprestasi demi masa depan bangsa


VISI

Terwujudnya SMK-TI An-Najiyah Bahrul ‘Ulum sebagai Lembaga Pendidikan dilingkungan pesantren yang dapat melahirkan Sumber Daya Manusia yang profesional dan berakhlakul karimah.

MISI

Menyiapkan SDM Teknologi Informasi dan Komunikasi yang profesional, mampu berperan dalam pembangunan bidang teknologi serta mampu menjadi da’i dibidangnya yang dampaknya dirasakan sebagai rahmat bagi alam semesta.

No Response to "PROFIL SMKTI ANNAJIYAH BU"

Posting Komentar

 
powered by Blogger